Manfaat Madu Untuk Membantu Penyerapan Kalsium

Posted by Admin Senin, 08 Juli 2013 0 komentar
Manfaat madu untuk membantu penyerapan kalsium dibawah ini merupakan satu dari sekian banyak manfaat dan khasiat madu yang beraneka ragam. Madu memang merupakan bahan alami dari alam yang sangat berguna bagi kita semua. Dengan adanya madu, dapat meningkatkan kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Madu sudah digunakan sejak jaman nenek moyang kita dahulu sebagai bahan alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dengan mengkonsumsi madu secara langsung, kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita sehari-hari. Tidak ada salahnya mulai sekarang Anda memasukkan madu kedalam menu harian Anda. Ada banyak sekali kandungan madu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit berbahaya dan tubuh kita senantiasa sehat dan bugar.

Manfaat Madu Untuk Membantu Penyerapan Kalsium



Dalam setiap 100 gr madu terdapat berbagai varian nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti:

    Energi 294 kalori
    Karbohidrat 9,5 g
    Air 24 g
    Fosfor 16 mg
    Kalsium 5 mg
    Vitamin C 4 mg

Selain itu, madu juga dilengkapi mineral penting lainnya seperti, natrium, magnesium, za besi, dan kalium. Meski dibutuhkan dalam jumlah kecil, kandungan mineral tersebut memiliki peran yang cukup besar bagi kelangsungan proses metabolisme tubuh.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, tim peneliti di University of California membuktikan bahwa konsumsi madu dapat meningkatkan antioksidan dalam darah. Bahkan, madu dapat membantu penyerapan kalsium sehingga tubuh dapat menggunakan kalsium lebih optimal, terutama untuk mencegah penyakit keropos tulang. 

Atlet Romawi dan Yunani kuno kala itu menggunakan madu sebagai minuman berenergi yang dikonsumsi sebelum dan sesudah pertandingan. Selama ratusan tahun madu telah dikenal sebagai sumber energi terbaik. Kandungan gula pada madu adalah alasan paling logis, mengingat gula adalah sumber energi utama tubuh.


Anda bisa mendapatkan madu murni langsung dari produsen atau orang yang beternak madu agar terjamin keasliannya. Anda juga bisa membelinya pada toko obat herbal yang khusus menjual madu murni untuk mendapatkan manfaat dan khasiatnya secara maksmial. Jadi tunggu apalagi? Tertarik mendapatkan manfaat madu untuk membantu penyerapan kalsium?


0 komentar: