Manfaat Tomat Untuk kesehatan mata

Posted by Admin Kamis, 06 Desember 2012 0 komentar
Manfaat tomat memang sangat beragam, salah satunya adalah untuk kesehatan mata. Tomat memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga sangat baik untuk mata agar terhindar dari rabun senja. Tomat merupakan buah-buahan yang tergolong dalam sayuran. Sehinga tomat sering digunakan dalam memasak untuk membuat makanan menjadi lebih lezat.

Buah tomat selalu ada kapan saja dan dimana saja tenpa mengenal musim. Asalkan ditanam dengan baik dan benar maka akan berbuah saat panen tiba. Buah ini memang sangat dekat dan akrab dengan kehhdupan sehari-hari. Tomat hampir ada di seluruh dapur ibu-ibu rumah tangga.

Manfaat Tomat



Tomat memiliki kandungan gizi yang cukup banyak, di antaranya vitamin A, C, dan K, ada juga kalium, mangan, magnesium, niasin, dan E semua bertindak sebagai antioksidan kuat, menghambat kerusakan sel-sel seluruh tubuh oleh radikal bebas. Tidak ada ruginya mengonsumsi tomat, mengingat nilai gizi tomat yang juga bermanfaat bagi jantung dan sistem kardiovaskular.

Untuk kesehatan mata. Tomat mengandung vitamin A yang sangat besar sehingga sangat baik untuk mata. Tomat merupakan makanan yang tepat untuk menjaga mata tetap sehat dan terhindar dari rabun senja. Selain itu manfaat tomat lainnya adalah untuk menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan, meningkatkan jumlah sperma pada pria, mengatasi kegemukan, sebagai antioksidan, membantu dalam kasus-kasus penumpukkan hati, dab membantu mencegah perdarahan.

Mengonsumsi jus tomat juga akan membantu menurunkan berat badan dengan menekan rasa lapar Anda. Jus tomat pun juga dapat merangsang metabolisme dan dapat digunakan pada kulit untuk mengobatinya, kekebalan tubuh Anda pun jadi lebih kuat, caranya adalah konsumsilah jus tomat secara teratur setiap harinya.  Semoga manfaat tomat diatas bermanfaat untuk Anda.


0 komentar: