Manfaat Mentimun Untuk Mengurangi Lingkar Hitam Di Bawah Mata

Posted by Admin Senin, 03 Desember 2012 0 komentar
Manfaat mentimun salah satunya ternyata dapat mengurangi lingkar hitam dibawah mata. Mentimun merupakan buah atau sayuran yang banyak terdapat disekitar kita. Saking banyaknya terkadang kita sering mengabaikan manfaat yang terdapat dalam buah ini. 

Buah ini mengandung manfaat yang sangat baik untuk merawat wajah. Mentimun juga banyak digunakan sebagai masker yang dapat membaut wajah bersih putih dan berminar. Banyak juga produk kecantikan wanita yang menggunakan bahan dasar mentimun sebagai salah satu produknya. Sehingga mengapa kita tidak mencoba manfaatnya secara langsung.

Manfaat Mentimun


Kandungan zat gizi yang sudah diketahui ada dalam buah mentimun per 100 gr, antara lain, kalori 12 kal, protein 0,7 gr, lemak 0,1 gr, karbohidrat 2,7 gr, kalsium 10 mg, fosfor 21 mg, besi 0,3 mg, dan vitamin C19 mg. Mentimun, sebagaimana banyak sayur lainnya, juga mengandung serat baik serat larut maupun tidak larut. Komposisi terbanyak adalah serat tidak larut.

Ketimun energinya rendah. Per 100 gr ketimun itu hanya 12 kalori, sehingga ini cocok untuk wanita-wanita yang mau menurunkan berat badan, disamping itu, mentimun mengandung potassium dan kalium yang tinggi untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Mentimun dapat mempermudah mempermudah penyerapan makanan yang mengandung garam dan vetsin.

Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, berikut ini manfaat mentimun untuk mengurangi lingkar hitam dibawah mata. Kandungan antioksidan dan silika dalam buah mentimun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus, sehingga bisa mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Caranya : Letakkan potongan timun pada mata dan diamkan selama 10-15 menit. Selamat mencoba manfaat mentimun!


0 komentar: