Tips Make Up Wanita Berjilbab

Posted by Admin Sabtu, 17 November 2012 0 komentar
Tips Make Up berikut ini akan memberikan cara memakai riasan atau make up untuk wanita berjilbab. Karena memakai jilbab bukan berarti Anda memakai make up seadanya atau tampil biasa saja. Anda dapat melakukan sedikit polesan agar terlihat lebih gaya dan trendy.

Seperti yang dikutip dari okezone.com, walau berhijab, wanita tetap bisa berkreasi dengan busananya asalkan itu sesuai dengan kaidah agama (syar’i). Selain hijab, salah satu yang bisa dikreasikan yakni tata rias wajah. Anda dapat menerapkannya dengan sederhana namun tetap menonjolkan kecantikan.

Tips Make Up



Untuk make up yang tidak menor simpel saja. Pilih saja warna foundation dan bedak sesuai warna kulit bahkan kalau bisa di bawah kulit satu tone lebih rendah atau lebih tua. Berikut ini beberapa tips make up yang bisa Anda coba.
  • Pilih warna riasan yang lebih soft agar riasan tak terlihat berlebihan. Karenanya, warna-warna lembut bisa jadi pilihan. Pilih warna yang mendekati nuansa kuning, bukan pink karena kulit Asia itu cenderung kuning tapi kalau untuk kulit Eropa lebih banyak pink
  • Untuk pemilihan bedaknya, sebaiknya pilih bedak yang berwarna terang satu tingkat lebih tinggi sehingga hal itu tidak akan terkesan menor karena bedak tersebut warnanya sama dengan kulit Anda.
  • Sedangkan untuk acara resmi, Anda dapat memilih warna bedak yang lebih tinggi dua tone atau lebih terang dari kulit asli. Meski begitu, saat mengaplikasikannya harus dilakukan setipis mungkin. Hal ini agar terkesan lebih natural sesuai dengan karakter muslimah nan sholehah.
  • Untuk lisptik, Sebaiknya lipstik disesuaikan dengan warna kulit bila kulit terang bisa warna pastel atau muda, namun bila kulit gelap warna cerah lebih cocok lagi.
Dengan demikian Anda akan terlihat modis dan trendy meski mengenakan busana muslim. Tertarik dengan tips make up diatas?


0 komentar: