Penyebab Jerawat Batu

Posted by Admin Sabtu, 02 Juni 2012 0 komentar
Penyebab jerawat batu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Dengan mengetahui penyebab jerawat tersebut, dapat kita lakukan cara pencegahan dan pengobatan yang tepat. Karena dengan melakukan cara yang salah, dapat memperburuk keadaan lapisan kulit yang terkena jerawat. 

Jerawat terjadi karena terdapat penyumbatan pada pori-pori kulit dan akhirnya terjadi peradangan. Jika penyumbatan hanya terjadi di lapisan luar kulit, biasanya akan terjadi komedo. Namun jika sudha masuk lapisan kulit bagian dalam maka jerawat akan muncul.

Penyebab Jerawat Batu


Jerawat memang sangat mengganggu. Tidak ada yang menginginkan jerawat tumbuh pada wajah. Dengan adanya jerawat tersebut sangat mengganggu penampilan. Wajah yang tadinya bersih kini harus ditumbuhi hiasan jerawat. Berikut ini beberapa penyebab jerawat batu yang dikutip dari okeozne.

  • Faktor hormonal wanita saat haid
  • Kehamilan
  • Penggunaan kosmetik saat berjerawat
  • Memencet jerawat
Perawatan wajah juga penting dilakukan agar kotoran dan debu yang menempel dapat hilang. Selain itu sel-sel kulit mati yang telah menumpuk jika tidak dibersihkan akan memperburuk keadaan. Lakukan cara menghilangkan jerawat secara cerdas agar tidak menimbulkan efek saat jerawat sudah hilang. Semoga dengan mengetahui penyebab jerawat batu diatas dapat memberikan sedikit wawasan bagi Anda.


0 komentar: