Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan

Posted by Admin Rabu, 23 Mei 2012 0 komentar
Manfaat Mengkudu sebenarnya banyak sekali meskipun bau dan rasa buah ini sangat tidak sedap. Banyak orang yang mengabaikan mafaat buah ini karena masalah bau dan rasa buah tersebut. Sebenarnya buah mengkudu bukanlah tanaman pangan, namun tanaman obat yang memiliki banyak khasiat. Buah ini juga dikenal dengan sebutan noni yang mengandung iridoid dan flavonoid. 

Manfaat Mengkudu



Iridoid yang terdapat dalam buah mengkudu dapat berfungsi untuk menetralkan radikal bebas, meningkatkan energi, menjaga kesehatan jantung, memelihara kolesterol baik (HDL) pada kadar normal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menunjang kesehatan persendian. Untuk menghilangkan bau dan rasa tersebut buah ini memang harus diolah terlebih dahulu agar dapat dikonsumsi sebagai obat-obatan.

Namun tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi buah ini secara langsung. Bisa diolah sendiri dengan menambahkan beberapa bahan agar menghilangkan bau dan rasa yang tidak sedap. Untuk mendapatkan buah mengkudu tidaklah sulit, hampir disetiap daerah di Indonesia terdapat buah ini. Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan manfaat mengkudu?


0 komentar: