Manfaat Air Kelapa

Posted by Admin Selasa, 15 Mei 2012 0 komentar
Manfaat air kelapa sering kali kita abaikan, padahal banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Kelapa merupakan tanaman yang banyak ditemukan di daerah tropis. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pohon kelapa yang hampir tersebar diseluruh pulau. Setiap hari kita berinteraksi dengan kelapa. Misalnya saat memasak biasanya ibu-ibu rumah tangga menggunakan santan sebagai kuah. Diambil dari perasan buah kelapa yang sudah diparut.

Manfaat Air Kelapa



Air kelapa dapat kita temukan saat membuka buah kelapa. Jika masih muda, rasa airnya sangat manis dan dapat menyegarkan tenggorokan. Apakah Anda tertarik untuk mengetahui beberapa manfaat yang kita dapatkan dari kelapa? Langsung saja berikut ini manfaat air kelapa yang dikutip dari okezone.
  • Air kelapa memiliki keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah manusia. Air kelapa memiliki keasaman rendah, yaitu lemak dan bebas kolesterol serta mengandung beberapa mineral termasuk zat besi, kalsium, dan magnesium
  • Air kelapa berfungsi mengatur suhu tubuh, menghilangkan hidrasi, meningkatkan metabolirme, membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan sirkulasi yang buruk, serta memiliki sifat antivirus dan detoksifikasi. 
Tidak heran setelah kita lelah beraktivitas, badan akan terasa segar setelah mimum air kelapa muda. Akan lebih sedap jika ditambah dengan susu dan es batu. Apakah Anda berminat mendapatkan manfaat air kelapa?


0 komentar: