Cara Membuat Curriculum Vitae

Posted by Admin Selasa, 03 April 2012 0 komentar
Cara Membuat Curriculum Vitae - Daftar riwayat hidup atau CV akan menjelaskan segala sesuatu tentang diri Anda. Jadi sebaiknya tulislah CV dengan sebaik-baiknya. Cantumkan kelebihan dan skill Anda sesuai dengan jenis pekerjaan yang diminati. Jangan mencantumkan skill yang tidak sesuai. Misalnya Anda melamar sebagai seorang programer namun mencantumkan skill menyanyi. Jadi buatlah CV Anda mudah dan enak untuk dibaca.




Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menulis daftar riwayat hidup. Tulislah CV dengan ukuran huruf srandart dan jenis yang resmi, misalnya Arial atau Times New Roman. Gunakan kertas berwarna putih polos, jangan menggunakan kertas yang ada backgorund gambarnya. Lampirkan foto terbaru Anda ukuran 3x4 atau 4x6. Dan jangan pernah sekalipun Anda berbohong tentang pengalaman kerja. Jika memang belum mempunyai pengalaman kerja, Anda bisa tidak menulis tentang ini. Berikut ini urutan Cara Membuat Curriculum Vitae.

  1. Idenditas pribadi
  2. Pendidikan
  3. Kemampuan
  4. Pengalaman kerja bila ada, jika tidak ada bisa dilewati
  5. Pengalaman organisasi bila ada, jika tidak ada bisa dilewati
Semoga sedikit ulasan tentang Cara Membuat Curriculum Vitae diatas dapat membantu Anda dalam melamar pekerjaan. Mungkin berikut ini tentang Contoh CV atau Contoh curriculum vitae atau Contoh Daftar Riwayat Hidup dapat Anda jadikan sebagai referensi CV atau sekedar perbandingan. Semoga sukses!


0 komentar: