Menu Diet Sehat

Posted by Lydia Osborne Jumat, 30 Maret 2012 0 komentar
Menu Diet Sehat menjadi sebuah keharusan karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat akan berpengaruh terhadap tubuh Anda dan program diet yang Anda jalankan. Makanan yang banyak mengandung serat dan rendah kalori sangat baik untuk menu diet Anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat akan membuat perut Anda kenyang tahan lama sehingga tidak merasa lapar atau ingin memakan sesuatu.

Banyak orang yang menjalankan program diet namun lupa saat berada didalam suatu pesta misalnya ulang tahun, pernikahan atau pesta lainnya. Biasanya mereka menyantap makanan sebagai balas dendam saat diet. Jika ingin menjalankan program secara maksimal, sebaiknya menjaga pola makan dan melakukan gaya hidup sehat. Berikut ini beberapa menu diet sehat yang bisa Anda coba dirumah.


  • Minyak Zaitun
    Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan inyak zaitun karena mengandung lemak sehat yang mampu meningkatkan rasa kenyang.
  • Keju
    Dengan mengkonsumsi susu atau keju setiap hari akan membantu menurunkan berat badan Anda. Karena mengandung asam linoleat terkonjugasi dalam jumlah besar maka susu dapat  bermanfaat untuk membantu tubuh membakar lemak.
  • Pir
    Buah ini bisa digunakan sebagai buah pencuci mulut. Buah Pir mengandung serat sekitar 5,5 gr/buah yang dapat membuat Anda merasa kenyang.
  • Jamur
    Jamur mengandung rendah kalori yang memiliki tekstur menyerupai daging. Anda dapat menggunakan jamur sebagai menu makanan Anda tanpa meninggalkan citarasa lezat makanan.
  • Quinoa
    Quinoa mengandung kombinasi serat dan protein yang dapat memberikan rasa kenyang yang lama. Quinoa adalah sejenis gandum yang dapat menahan rasa lapar.
  • Paprika Merah
    Sayuran ini juga memiliki rasa manis yang khas sebagai sumber terbaik dari vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah kerusakan sel.
  • Tomat
    Setiap kali mengunyah saat makan, tubuh akan melepaskan hormon yang disebut cholecystokinin (CCK), yang memperketat katup antara perut dan usus untuk membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Tomat mengandung oligofructose, serat yang membantu mempertahankan efek CCK di perut Anda.
  • Cuka
    Cuka merupakan cairan bebas kalori untuk menambah rasa pada berbagai macam makanan sekaligus meningkatkan rasa puas dan kenyang setelah makan. Kontrol nafsu makan Anda agar metabolisme tubuh tetap stabil.
  • Salmon
    Lemak ikan dapat mengecilkan pinggang Anda. Asam lemak omega-3 yang didapat dari ikan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu pembangunan otot dan menurunkan lemak pada bagian perut.
  • Yogurt
    Yogurt mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang dapat mencegah kelaparan dengan menjaga kadar gula darah stabil.


Masukkan makanan diatas kedalam program menu diet sehat Anda. Selain dapat menurunkan berat badan, makanan diatas juga menyehatkan serta memberi banyak manfaat bagi tubuh Anda. Selamat mencoba!


0 komentar: