Manfaat manggis untuk kesehatan

Posted by Admin Sabtu, 31 Maret 2012 0 komentar
Manfaat manggis untuk kesehatan - Apakah Anda memilih bahan alami sebagai pengobatan alternatif atau untuk menjaga stamina? Buah manggis bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Mengapa demikian, karena buah ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. Buah yang memiliki daging lembut dan rasa yang manis ternyata sangat baik jika kita konsumsi setiap hati. Berwaran ungu kehitaman jika sudah masak dan berwarna hijau saat masih muda.

Untuk bisa mendapatkan buah manggis tidaklah susah. Karena buah ini banyak ditemukan di pasar buah. Indonesia sendiri merupakan negara yang lusa yang sudah banyak memproduksi manggis. Bahkan sampai di ekspor ke luar negri. Buah ini memiliki antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Berikut ini manfaat manggis untuk kesehatan.

  • Menghambat penuaan, karena terdapat antioksidan alami yang dapat memperbaiki jaringan didalam tubuh sehingga Anda akan terlihat awet muda.
  • Mencegah terjadinya kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yaitu dapat menghambat pertumbuhan sek kanker.
  • Meningkatkan stamina dan tenaga. Buah ini membantu dalam proses penyerapan dan metabolisme tubuh sehingga membantu menjaga stamin.
  • Karena mengandung vitamin c maka buah ini dapat menjaga kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh.
  • Dapat menurunkan tekanan darah.


Dengan mengkonsumsi manggis secara rutin, Anda pasti mendapatkan manfaat manggis yang berlimpah. Khasiat manggis memang dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat manggis untuk kesehatan dapat bermanfaat untuk Anda.


0 komentar: