Makanan ibu hamil 1 bulan

Posted by Admin Kamis, 08 Maret 2012 0 komentar
Makanan ibu hamil 1 bulan, harus dicukupi secara seimbang. Karena wanita yang hamil membutuhkan makanan lebih banyak daripada wanita yang tidak hamil. Kebutuhan makanan ibu hamil digunakan sebagai pertumbuhan janin yang berada didalam kandungan. Selain itu juga untuk mejaga kesehatan ibu itu sendiri. Asupan nutrisi sangat dibutuhkan mengingat janin didalam kandungan juga membutuhkan gizi melalui ibu.


Ibu yang sedang hamil muda biasanya mengalami mual muntah dan pusing. Ini mengakibatkan nafsu makan turun dan berat badan menjadi turun juga. Untuk makanan ibu hamil 1 bulan sampai tiga bulan dianjurkan makanan posri kecil namun sering bisa berbentuk makanan kering yang tidak berkuah untuk menghindari mual dan muntah.

Namun tidak semua makanan baik untuk ibu hamil. Karena ada beberapa makanan yang justru harus dihindari seperti seafood yang ditakutkan tercemar merkuri yang dapat membahayakan kandungan dan janin. Sebaiknya dihindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti keguguran dan bayi tumbuh kembang abnormal.

Makanan ibu hamil 1 bulan dapat diberikan secara rutin agar asupan gizi terpenuhi. Untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan.


0 komentar: