Perawatan Kulit

Posted by Admin Kamis, 16 Februari 2012 0 komentar
Perawatan kulit merupakan ritual penting yang harus dilakukan oleh wanita. Karena dengan merawat kulit, akan terjaga kesehatannya. Apalagi sekarang suhu dibumi sedang tidak bersahabat, belum lagi kondisi lingkungan yang tidak mendukung seperti polusi udara, radiasi sinar ultraviolet,  dan perubahan iklim yang ekstrem. 

Perubahan cuaca yang tidak menentu menyebabkan kelembapan udara bertambah. Sedangkan penyinaran matahari secara langsung terhadap kulit juga menyebabkan penyerapan sinar ultraviolet semakin banyak juga. Untuk menjaga kesehatan kulit dari cuaca ekstrem seperti sekarang, berikut ini beberapa tips perawatan kulit yang bisa Anda lakukan seperti yang saya kuti dari okezone.


  • Menjaga kelembapan kulit. Untuk menjaga kelembapan kulit, sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air cukup tinggi untuk mencegah dehidrasi. Karena Indonesia merupakan daerah tropis sehingga suhu udara cukup tinggi. 
  • Membersihkan kulit secara rutin. Debu dan kotoran yang terbawa oleh angin yang menerpa wajah  dapat menyumbat pori-pori dan lama-kelamaan bisa menumpuk, belum lagi ditambah sel-sel kulit yang telah mati. Jadi dengan cara membersihkan kulit secara rutin akan menjaga kebersihan kulit dan mempermudah penyerapan vitamin dan nutrisi bagi kulit.
  • Hindari sinar matahari secara langsung. Agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung, Anda bisa memakai produk yang dapat menghalangi kulit terkena matahari seperti sun block, agar tidak terjadi dehidrasi berlebihan.
  • Gunakan lulur secara teratur. Pemakaian lulur secara teratur dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan kotoran secara sempurna. Selain itu, dapat membuat kulit bernafas lega dan penyerapan nutrisi kulit dapat berjalan optimal.
  • Perawatan kulit dari dalam. Selain perawatan dari luar, kulit ternyata butuh nutrisi. Sehingga perawatan dari dalam sangat membantu dalam pertumbuhan kulit. Makanan yang banyak mengandung Vitamin A, C, dan E sangat baik bagi kulit. Selain itu, sebaiknya lakukan olahraga secara rutin dan istirahat yang cukup.
Dengan melakukan perawatan kulit secara optimal, akan membuat kulit Anda tampak sehat dan terjaga keremajaannya. Jadi mengapa tidak Anda coba mulai sekarang? Semoga bermanfaat.


0 komentar: