Masker Pemutih Wajah Alami

Posted by Admin Rabu, 15 Februari 2012 0 komentar
Masker pemutih wajah merupakan sesuatu yang paling banyak dicari oleh wanita Indonesia. Trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki kulit putih, halus, lembut dan merona. Tidak heran jika produk-produk kecantikan pemutih wajah laris manis dicari.

Namun produk pemutih wajah yang dijual dipasaran biasanya mengandung bahan kimia berbahaya. Tapi ada juga yang menggunakan produk alami. Sebaiknya Anda memilih produk yang menggunakan bahan alami karena lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping. Ditakutkan justru akan merusak kulit wajah Anda jika menggunakan bahan-bahan berbahaya.

Kini Anda bisa mencoba masker pemutih wajah dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Lebih hemat, praktis dan tentunya aman dari efek samping. Salah satu bahan yang digunakan adalah kentang. Karena kentang memiliki kandungan Enzim catecholase yang dapat mengangkat noda hitam pada wajah agar kembali segar. Berikut cara membuat massker pemutih wajah secara alami seperti yang saya kutip dari forum kompas.

Siapkan bahan:

  • 1/2 buah kentang tidak lagi terlalu mentah (setengah matang)
  • 1 sendok makan susu segar
  • 1 sendok makan tepung beras

Cara pembuatan:

  • Kentang diparut setelah halus taruh kedalam mangkuk, masukkan susu dan tepung, aduk sampai rata hingga membentuk pasta kental.
  • Balurkan ke wajah hingga merata, diamkan hingga 20 menit sampai mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan masker pemutih wajah secara teratur setiap hari. Semoga bermanfaat.


0 komentar: