Contoh Vitamin A

Posted by Admin Sabtu, 04 Februari 2012 0 komentar
Contoh Vitamin A dapat kita temukan dengan mudah disekita kita. Vitamin A merupakan kebutuhan zat yang sangat kita butuhkan. Karena tubuh kita tidak mampu memproduksi sendiri vitamin, maka kita sendiri yang harus memberikan sendiri asupan Vitamin dengan cara mengkonsumsi bahan-bahan yang mengandung Vitamin tersebut. Ada berbagai macam jenis vitamin. Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang Vitamin A

Konsumsi Vitamin harus berimbang. Dengan mendapatkan kebutuhan zat yang berimbang, maka tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Vitamin A berfungsi untuk menyehatkan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin A identik dengan kesehatan mata kita. Karena jika kita mengalami kekurangan vitamin A maka penglihatan kita akan terganggu. Jika sudah parah dapat menyebabkan kebutaan. Sebelum terlambat sebaiknya Anda cukupi kebutuhan vitamin tubuh Anda. Berikut ini contoh vitamin A yang bisa Anda peroleh.


  • Vitamin A yang terdapat pada sayuran, diantaranya wortel, kangkung, terong, labu kuning, semanggi, daun genjer, kacang panjang, rumput laut
  • Vitamin A yang terdapat pada buah-buahan, diantaranya buah apel, buah pisang, buah pepaya, buah kesemek, buah strawberry.
  • Vitamin A yang terdapat pada biji-bijian, diantaranya kacang merah dan kacang ercis.
  • Selain seperti yang saya sebutkan diatas, Vitamin A juga banyak terdapat pada umbi-umbian, minyak ikan, susu, keju, hati, dan telur.
Mari kita maksimalkan daya tahan tubuh dan kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan seperti contoh vitamin A diatas. Agar kesehatan dan kebugaran tubuh selalu terjaga. Semoga bermanfaat.


0 komentar: