Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan Dengan Obat Alami

Posted by Admin Rabu, 10 April 2013 0 komentar
Cara mengatasi terlambat datang bulan dengan obat alami berikut ini bisa Anda coba dirumah. Jika Anda mengalami keterlambatan datang bulan, biasanya sebagian wanita mengalami kecemasan. Dikarenakan khawatir karena belum merencakan kehamilan atau khawatir karena kesehatan rahim Anda.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita mengalai telat datang bulan, diantaranya adalah karena kurang tidur, terlalu capek, menopause, kesuburan yang tertunda, depresi, stres, pengaruh obat atau kecemasan berlebih. Selain beberapa hal diatas, pada kasus tertentu bisa juga telat menstruasi terjadi dikarenakan sebuah penyakit.

Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan


Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan

Seperti yang dikutip dari vemale.com, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun jangan menyalahgunakan oabt alami tersebut untuk tujuan yang negatif seperti untuk menggugurkan kandungan, karena obat ini hanya untuk tujuan memperlancar menstruasi. Berikut ini Gaya Hidup Sehat memberikan ulasan tentang beberapa bahan alami yang bisa Anda coba.


PERINGATAN: Obat ini tidak diperuntukkan Anda yang sedang hamil atau dipergunakan dengan tujuan menggugurkan kehamilan.

  • Ramuan Wijen dan gula palem. Sangrai wijen putih atau hitam setelah itu hancurkan sampai menjadi bubuk. Setelah itu campurkan dengan gula palem. Untuk mengkonsuminya dapat diseduh atau dikonsumsi secara langsung seperti permen. Ramuan ini dapat membantu memperlancar menstruasi dalam waktu yang singkat.
  • Ramuan pepaya. Dengan menggunakan buah pepaya, ternyata dapat membantu wanita untuk melancarkan haid yang tidak teratur. Caranya, cukup makan 250 gram pepaya pada pagi hari atau sebelum tidur. Lakukan cara tersebut sampai si haid datang.
  • Ramuan Jinten dan gula palem. Caranya, didihkan jinten dan gula palem, kemudian minum airnya setelah dingin. Atau dapat juga memanfaatkan minyak jinten yang dicampur dengan gula palem.
  • Olahraga dan makan omega-3. Melakukan olahraga secara teratur ternyata dapat memperlancar haid Anda. Diet menu kaya akan antioksidan dan omega-3 serta padukan dengan melakukan kardio ringan setidaknya 3-4 kali seminggu.
  • Latihan yoga. Yoga adalah latihan yang memiliki berbagai manfaat. Tak hanya menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh, yoga juga dapat membantu memperlancar haid.
  • Sayur pare. Pare memang terkenal pahit, namun pare ternyata dapat memperlancar haid dengan cara dibuat sayur atau dikukus untuk selanjutnya dikonsumsi.
  • Istirahat dengan tidur yang cukup. Usahakan Anda mendapatkan tidur cukup setiap harinya. Jika tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, akan dapat menyebabkan terlambat datang bulan. Dengan memberikan jam istirahat yang cukup bagi tubuh, maka Anda tidak perlu khawatir haid datang terlambat lagi. 
Selain terlambat datang bulan, pada sebagian wanita biasanya juga mengalami vagina kering pada saat berhubungan dengan pasangan. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya ketahui dahulu penyebab vagina kering sehingga dapat diambil tindakan lebih lanjut. Semoga cara mengatasi terlambat datang bulan diatas bermanfaat.


0 komentar: