Manfaat Daun Sirih Untuk Mimisan

Posted by Admin Sabtu, 24 November 2012 0 komentar
Manfaat daun sirih salah satunya dapat kita manfaatkan untuk mengobati mimisan. Dengan menggunakan daun sirih, mimisan atau keluarnya darah dari hidung dapat dihentikan. Kita tinggal mencari daun sirih dan menggunakannya sebagai obat.

Daun sirih merupakan tanaman yang banyak terdapat di sekitar kita. Tidak sulit untuk mendapatkannya, hampir disetiap daerah di Indonesia terdapat tanaman ini. Sirih merupakan tanaman yang populer dan tidak asing ditelinga kita.


Manfaat Daun Sirih



Sebenarnya masih banyak lagi manfaat daun sirih yang bisa kita gunakan dalam dunia kesehatan. Namun kali ini kita akan membahas cara pengobatan mimisan atau darah yang keluar dari hidung menggunakan daun sirih. Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, berikut ini cara penggunaannya.

Untuk menghentikan mimisan. Caranya ambil satu lembar daun sirih, kemudian patahkan batangnya, lalu gulung dan masukkan ke dalam lubang hidung yang mimisan. Posisi penderita mimisan harus dalam keadaan rebah kurang lebih 15-30 menit saat hidung disumbat dengan daun sirih sampai darah berhenti mengalir.

Cukup sederhana dan mudah bukan pemanfaat daun sirih untuk mimisan? Jadi jika ada saudara, kerabat, keluarga atau teman yang mimisan, Anda tidak usah panik dan bingung. Tinggal mencari daun sirih dan menggunakannya untuk mengobati darah yang keluar dari hidung agar cepat mampet. Semoga manfaat daun sirih diatas bisa bermanfaat.


0 komentar: