Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Posted by Admin Rabu, 07 November 2012 0 komentar
Cara menghilangkan ketombe harus dilakukan secepat mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Penanganannya harus tepat agar tidak bertambah parah. Tentu saja ketombe sangat mengganggu penampilan Anda. Anda tidak berani memakai baju berwarna hitam karena takut ketombe akan rontok seperti butiran salju.

Ketombe jangan pernah dianggap enteng, karena ketombe merupakan permasalahan yang serius. Jika dibiarkan secara terus menerus maka dapat menyebabkan kerontokan dan akhirnya rambut Anda akan habis helai demai helai. Tentu saja kita tidak menginginkan semua itu terjadi kan? Untuk itu segera rawat rambut Anda.

Cara Menghilangkan Ketombe


 
Kelelahan dan stres ternyata disinyalir sebagai pemicu terjadinya ketombe. Kedua masalah tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kulit kepala sehingga mempercepat pengelupasan kulit mati di kepala secara berlebihan. Jika Anda mengalami masalah tersebut, berikut ini beberapa cara menghilangkan ketombe yang dikutip dari okezone.com
  • Cuci rambut dengan air hangat, bukan air panas. Pada bilasan terakhir, Anda dapat menggunakan air dingin untuk mengurangi aktivitas kelenjar sebasea yang memproduksi minyak.
  • Pijat kulit kepala dua sampai tiga menit ketika keramas.
  • Jangan mengenakan topi yang terlalu ketat di kepala agar kulit kepala bisa bernapas. Jika Anda naik motor, cuci busa bagian dalam helm.
  • Rajin membersihkan semua aksesori rambut dengan sampo (sikat, sisir, karet gelang, jepit rambut) untuk menghilangkan sebum berlebih.
  • Makan sayuran hijau minimal satu kali sehari dan jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, permen, produk susu, daging merah, dan sosis.
  • Mengaplikasikan minyak esensial khusus rambut yang membantu menyeimbangkan kulit kepala, setidaknya setiap pekan.
Gangguan ketombe bukan saja mengganggu penampilan, tapi juga kenyamanan Anda. Jadi tunggu apa lagi? Jangan biarkan ketombe merusa penampilan dan gaya hidup Anda. Semoga Cara Menghilangkan Ketombe diatas bisa bermanfaat.


0 komentar: