Cara Mencegah Rambut Bercabang Secara Tepat

Posted by Admin Sabtu, 10 November 2012 0 komentar
Cara mengatasi rambut bercabang harus tepat agar tidak menimbulkan masalah saat Anda berada di tempat umum. Karena rambut bercabang tentu saja mengganggu penampilan Anda. Bahkan membuat tidak percaya diri dan minder.

Ketika pekerjaan di kantor menumpuk, Anda mungkin jadi tidak punya waktu untuk merawat rambut dan akhirnya rambut Anda menjadi bercabang. Rambut bercabang terjadi terutama karena kutikula pelindung di ujung helai rambut Anda rusak.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang



Ada beberapa hal yang menyebabkan rambut bercabang, seperti kurangnya perawatan rambut, terkena bahan kimia, atau paparan sinar matahari secara berlebihan. Selain itu, faktor lain yang memengaruhi, seperti menggunakan catokan yang panas atau hair dryer terlalu sering, dan menyisir dengan sikat yang salah. Berikut ini beberapa cara mencegah rambut bercabang yang dikutip dari okezone.com
  • Hindari cuaca esktrem seperti panas, dingin dan angin kencang. Jika Anda memang perlu keluar rumah dalam cuaca ekstrem tersebut, saran terbaik adalah menutup rambut Anda dengan scarf atau topi. Topi atau scarf akan melindungi rambut Anda dari pengaruh buruk kondisi cuaca seperti itu dan mencegah rambut rontok.
  • Kurangilah frekuensi pemakaian alat elektronik seperti hair dryer, catokan atau pengeriting. Alat-alat itu dapat merusak kutikula alami rambut sehingga menyebabkan rambut menjadi kering dan kasar dalam jangka panjang.
  • Penyebab paling umum rambut bercabang adalah menyisir rambut ketika basah. Ketika basah, rambut menjadi rentan. Menyisir rambut ketika basah akan merusak kutikula. Disarankan agar Anda jangan terlalu sering menyisir rambut, baik rambut kering maupun basah.
  • Memotong rambut Anda setiap beberapa bulan dapat membantu menyingkirkan rambut bercabang dan membuat rambut tumbuh sehat.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati, jadi sebelum semua terlambat lakukan pencegahan dan perawatan rambut sejak dini. Semoga cara mencegah rambut bercabang diatas bisa bermanfaat.


0 komentar: