4 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Posted by Admin Rabu, 24 Oktober 2012 0 komentar
Manfaat jambu biji merupakan salah satu manfaat jambu yang bisa kita ambil untuk kesehatan kita. Jambu biji kini banyak dibudidayakan dan ditanam di Indonesia. Banyak petani jambu biji yang sukses dengan tanaman ini. Karena permintaan jambu biji di pasar yang terus meningkat. Ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang menyukai dan ingin mendapatkan manfaat lebih dari jambu biji.

Manfaat Jambu Biji


 

Sebuah studi baru yang dipimpin oleh seorang peneliti asal India telah menemukan bahwa jambu biji merupakan “superfood” dengan konsentrasi antioksidan tertinggi yang dapat berfungsi melindungi kulit dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Berikut ini beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan yang dikutip dari blog seputar wanita sehat.
  1. Mencegah kanker. Kandungan antioksidan pelawan kanker, likopen. Mengkonsumsi likopen yang cukup akan menurunan risiko kanker prostat pada pria. Semua jenis jambu biji mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada jambu biji berdaging merah.
  2. Menurunkan hipertensi. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.
  3. Mengobati diare. Kandungan zat antibakteri pada jambu biji  bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena disentri. Pembunuh bakteri lain dalam buah ini adalah karetinoid, vitamin C dan potasium.
  4. Batuk dan flu. Makan Daun jambu biji atau buahnya yang masih mentah dan kemudian dibuat jus dipercaya untuk mengatasi batuk dan flu.  Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.
Jambu biji merupakan sumber yang kaya antioksidan, juga merupakan makanan yang kaya serat. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja dapatkan manfaat jambu biji untuk kesehatan kita.


0 komentar: