Manfaat Daun Sirsak Sebagai Pembunuh Sel Kanker

Posted by Admin Sabtu, 14 Juli 2012 0 komentar
Manfaat daun sirsak salah satunya ternyata dapat membunuh sel kanker. Penyakit ini memang menakutkan bagi semua orang di seluruh dunia sampai sekarang. Ternyata salah satu bahan herbal yang dapat digunakan untuk pengobatan kanker adalah buah sirsak. Sirsak merupakan buah yang memiliki nama asal zuur zak yang berarti asam, yang berasal dari belanda. Hingga kini budi daya tanaman sirsak banyak dikembangkan di Indonesia.

Sirsak ternyata diketahui dapat mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit kanker seperti kanker usus besar (colon), kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker prostat dan juga kanker buah dada. Keistimewaan sirsak adalah dapat membunuh sel kanker namun tidak merusak sel-sel sehat lainnya. Inilah mengapa sirsak sangat istimewa dan banyak dikembangkan sebagai pengobatan herbal.


Manfaat Daun Sirsak



Manfaat Daun Sirsak

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak

Pada daun sirsak terdapat zat anti kanker yaitu annonaceous acetogenins yang kandungannya 10.000 kali lebih banyak dari obat kemoterapi. Daun sirsak berfungsi sebagai antioksidan dan kekebalan tubuh dalam pengobatan kanker. Zat yang berfungsi sebagai antioksidan tersebut adalah senyawa saponin, polifenol dan juga bioflavonoid. 

Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum Anda memulai menggunakan daun sirsak sebagai pengobatan herbal. Karena ditakutkan Anda memiliki penyakit alergi terhadap daun sirsak, atau menghindari terjadinya kontra terhadap obat yang sedang Anda konsumsi dengan senyawa yang terdapat pada daun sirsak. Karena ada obat yang memiliki efek terbalik dengan senyawa tersebut. Semoga manfaat daun sirsak diatas dapat bermanfaat.


0 komentar: