Cara Membersihkan Noda Pada Pakaian

Posted by Admin Rabu, 18 April 2012 0 komentar
Cara membersihkan noda pada pakaian. Bila pakaian atau baju kesayangan kita terkena noda memang sangat mengesalkan, apalagi noda yang membandel. Baju yang tadinya bersih mengkilap karena sesuatu hal harus berceceran noda sehingga menempel dan susah dibersihkan. Namun sekarang Anda tidak perlu kuatir , karena pada artikel berikut ini akan diulas tentang cara membasni noda tersebut sehingga pakaian kita kembali seperti semula.


Cara Membersihkan Noda Pada Pakaian

Sebelum Anda membersihkan noda tersebut, sebaiknya kenali dulu jenis noda pada pakaian Anda. Berikut ini tips umum yang bisa Anda coba untuk membersihkan noda yang membandel.

  • Jangan memasukkan beberapa pakaian atau banyak pakaian dalam satu tempat, sehingga pakaian dapat mengalami proses pencucian atau pembersihan secara maksimal.
  • Untuk membersihkannya, gunakan air hangat, sedangkan air dingin digunakan untuk membilasnya.
  • Untuk membersihkan noda, jangan menggunakan sabun batangan, karena noda justru akan menyebar pada sekitarnya.
  • Noda baru lebih mudah dibersihkan, jadi jangan menunda untuk membersihkannya. Karena jika terlalu lama maka noda akan susah untuk dibersihkan.
  • Lakukan pengujian pada area pakaian yang tersembunyi untuk memastikan bahwa produk yang Anda gunakan tidak mempengaruhi warna asli pakaian.
  • Untuk noda oli, Anda bisa merendam dengan air soda sekitar 2 jam sambil sesekali dikucek, selanjutnya setelah noda hilang bisa dicuci menggunakan detergent biasa.
  • Untuk noda kelunturan zat pewarna pakaian, Anda bisa mengambil jeruk pecel secukupnya untuk membersihkan noda tersebut.
Jadi jika pakaian atau baju Anda terkena noda, segera bersihkan dan jangan menunggu besok untuk  menghilangkan noda tersebut. Semoga cara membersihkan noda pada pakaian diatas bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!


0 komentar: