Resep brownies lezat

Posted by Admin Rabu, 01 Februari 2012 0 komentar
Resep brownies lezat - Brownies merupakan kue yang sangat lezat, mempunyai ciri khas rasa yang legit dan lezat. Sebenarnya, brownies adalah kudapan yang berasal dari Amerika Serikat. Namun populer di Indonesia belakangan ini setelah kota bandung menjadikan kue brownies sebagai oleh-oleh khas yang akhirnya banyak diminati oleh masyarakat luas.

Untuk menikmati kue ini, Anda bisa menyantapnya kapan saja sesuai mood. Yang paling asyik adalah menyantap kelezatan kue brownies bersama keluarga dan orang tercinta. Bisa juga di hidangkan saat ada pertemuan keluarga atau mungkin arisan ibu-ibu PKK. Jika Anda salah satu penggemar kue ini, Anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah menggunakan resep brownies. Berikut ini saya akan coba bagikan resep brownies lezat yang bisa Anda coba dirumah.

  • Cincang cokelat. Anda bisa menggunakan pisau koki untuk memotong coklat dengan potongan kasar. Kemudin cairkan coklat tersebut secara perlahan agar merata dan tidak hangus.
  • Lelehkan coklat dan mentega. Tempatkan cokelat yang telah dicincang kedalam panci. Lalu potong mentega dan taruh di dalam panci kemudian satukan dengan cokelat. Panaskan dan aduk di atas api kecil hingga cokelat dan mentega meleleh merata. Pindahkan panci dari api dan biarkan campuran cokelat menjadi dingin.
  • Aduk gula. Tambahkan gula ke dalam cokelat dan mentega yang telah meleleh tadi. Kemudian aduk dengan sendok kayu sampai gula benar-benar tercampur ke dalam cokelat dan mentega.
  • Tambahkan telur. Tambahkan telur satu persatu secara perlahan. Aduk cukup keras menggunakan sendok kayu setelah ditambahkan hingga benar-benar larut bersama campuran cokelat. Kocok vanili dengan sendok kayu.
  • Tambahkan tepung. Dalam mangkuk terpisah, aduk tepung dan baking soda secara bersamaan. Tambahkan campuran terigu ke dalam campuran cokelat.
  • Aduk tepung. Aduk adonan coklat secara lembut sampai tepung menjadi basah. Gunakan spatula karet untuk mengikis adonan di sisi dan bawah panci. Anda bisa menambahkan potongan cokelat atau kacang cincang. Panggang, dinginkan, dan bekukan brownies.Olesi loyang atau jika Anda ingin, beri kertas aluminium foil untuk memudahkan pemindahan. Panggang brownies sesuai dengan yang diarahkan dalam resep. Kebanyakan brownies dipanggang dalam suhu 350° F (sekira 176 derajat Celsius) selama 25-35 menit. Setelah itu, dinginkan brownies dalam panci. Jika Anda ingin brownies yang beku, tunggu setidaknya satu jam setelah dipanggang untuk memastikan brownies telah sepenuhnya dingin.
  • Siapkan frosting. Gunakan spatula logam untuk brownies yang sudah dibekukan, sementara brownies masih di dalam panci. Potong brownies menjadi bentuk dadu. Voila, brownies yang Anda sajikan siap untuk disantap!
Semoga dengan panduan Resep brownies lezat diatas bisa membantu Anda dalam membuat sendiri kue brownies yang lezat dan mantab. Selamat mencoba.



0 komentar: