Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Kita

Posted by Admin Rabu, 02 Januari 2013 0 komentar
Manfaat semangka teryata dapat kita ambil untuk kesehatan kita. Semangka merupakan buah yang banyak terdapat di sekitar kita. Tidak susah untuk menemukan semangka. Bagi penderita penyakit darah tinggi, buah ini dapat menurunkan tekanan darah sehingga sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki permasalahan tersebut.

Buah ini banyak ditanam oleh petani sebagai tanaman buah untuk konsumsi sehari-hari. Selain enak dimakan secara langsung, buah ini juga dapat dijadikan jus atau minuman penyegar saat musim panas atau musim kemarau.

Manfaat Semangka

Manfaat Semangka

Warnanya daging buah yang merah memang membuat kita tergiur untuk segera menyantapnya. Tapi bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah sebaiknya sedikti mengurangi atau menghindari buah ini. Karena efeknya Anda akan merasakan pusing karena salah satu manfaat semangka adalah untuk menurunkan tekanan darah, sehingga tekanan darah Anda akan semakin berkurang. Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, berikut ini beberapa manfaat semangka untuk kesehatan.
  • Menjaga Hidrasi tubu. Karena kandungan semangka yang memiliki kadar air maksimal sehingga menjadikan semangka sebagai pilihan terbaik untuk mendapatkan manfaat mineralisasi tubuh. Jadi Semangka akan membuat tubuh Anda menjadi terhidrasi.
  • Mampu menurunkan Tekanan Darah. Kandungan asam amino L-citrulline/L-arginine dalam semangka jika dikonsumsi sebanyak 6 gram setiap hari, mampu meningkatkan fungsi arteri dan secara berangsur-angsur mampu menurunkan tekanan darah.
  • Bikin Awet Muda. Semangka termasuk dalam deretan buah yang bisa bikin awet muda. Karena Semangka terdiri dari 92% air yang kaya akan vitamin C. Cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda. Konsumsi semangka untuk dijadikan jus atau smoothie lezat, atau hanya dengan digigit begitu saja untuk membuat awet muda.
Jadi tidak ada salahnya jika Anda menikmati buah ini untuk konsumsi sehari-hari atau sebagai makanan penutup setelah makan sebagai pelengkap nutrisi dari buah-buahan. Semoga manfaat semangka bisa menambah wawasan Anda!

0 komentar: