Manfaat lidah buaya untuk kulit

Posted by Admin Sabtu, 28 Januari 2012 0 komentar
Manfaat lidah buaya untuk kulit dapat membuat kulit bersih, halus dan mulus. Lidah buaya atau aloe vera banyak di temukan di daerah kering seperti di Afrika. Namun di Indonesia juga sudah banyak di budidayakan tanaman lidah buaya ini. Tanaman ini merupakan satu dari sepuluh tanaman populer di dunia yang banyak di kembangkan untuk bahan obat-obatan dan bahan baku industri.


Lidah buaya sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dapat mengobati luka dan digunakan sebagai perawatan rambut. Tapi sebenarnya, manfaat lidah buaya tidak hanya itu. Tanaman ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mengobati gatal dan merah akibat gigitan nyamuk. Namun disini saya akan membahas manfaat lidah buaya untuk kulit dan kandungan di dalamnya:

  • Polisakarida, berguna sebagai anti-inflamasi yang dapat menekan efek kemerahan pada kulit.
  • Lignin, berguna untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah terjadinya alergi kulit, menahan air di dalam kulit sehingga tidak terjadi penguapan secara berlebihan.
  • Vitamin aktioksidan yang mengandung vitamin E, C dan zinc untuk regenerasi kulit.
  • Antrakunion dan asam amino membantu menghasilkan sel-sel baru yang menggantikan sel kulit yang telah mati.
Dengan penggunaan yang teratur, dapat membuat kulit Anda bersih dan sehat. Jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba menggunakan produk alami yang aman bagi kulit dan tubuh. Mari kita maksimalkan manfaat lidah buaya untuk kulit.

0 komentar: